Persekutuan

Persekutuan

Persekutuan

Ibrani 10:25, "Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat."

Sebagai manusia kita tidak mungkin hidup sendiri. Kita memerlukan satu sama lain, baik secara sadar atau tidak. Apalagi sebagai manusia yang telah ditebus Allah, supaya kita dapat hidup kudus dan mematikan segala kedagingan, kita perlu teman seiman yang saling menguatkan di dalam persekutuan. Persekutuan adalah sarana penting bagi hidup orang Kristen. Penulis Ibrani memerintahkan kita untuk menghadiri & mengikuti pertemuan-pertemuan ibadah dengan tekun dan giat. Beberapa terjemahan Inggris menggunakan kata "meet together" atau "assembling together". 

Hidup di tengah negara Australia yang sekuler ini terkadang membuat kita tertidur. Sehingga seringkali kita tidak lagi mengenal diri dan panggilan kita dihadapan Allah. Kita terbawa arus pengajaran dunia yang membuat kita jauh daripada Allah. Inilah gunanya bersekutu, supaya kita saling sharing, memperhatikan dan menndorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik yang Allah telah karuniakan kepada kita semua. 

Ibrani 10:22-25, "Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. 23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia. 24 Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. 25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat."

GRII Melbourne mengadakan persekutuan-persekutuan sesuai dengan berbagai grup usia. Kami rindu kita semua dapat bersekutu dan memliki hidup yang berkelimpahan di dalam komunitas Persekutuan yang berbasiskan Allah Tritunggal.